Senin, 28 Februari 2011

Kunjungan Prodi Pendidikan Sosiologi UPI Bandung


Rombongan dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berkunjung ke FISE UNY, Senin 21 Februari 2011. Kedatangan mereka dalam rangka studi banding ke Prodi Pendidikan Sosiologi FISE UNY. Dr Ely Maleha, ketua rombongan yang juga Pembantu Dekan  I FPIPS UPI dan Kaprodi Pendidikan Sosiologi UPI, menuturkan dalam sambutannya terdapat 100 mahasiswa dan 12 dosen dari Prodi Pendidikan Sosiologi.

Selain menjalin komunikasi antar prodi dan melepas kerinduan antar sesama mantan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), kunjungan ini juga dalam rangka studi banding pada Prodi Pendidikan Sosiologi  FISE UNY yang berdiri lebih lama. Dikemukakan oleh Dr. Ely Mahlena, "Prodi Pendidikan Sosiologi UPI berdiri pada tahun 2009 tetapi baru menerima mahasiswa tahun 2010, sehingga masih perlu banyak berbenah, salah satunya dengan belajar dari Prodi Pend Sosiologi di kota lain." jelas Kaprodi Pendidikan Sosiologi UPI.

Di akhir acara kunjungan, diadakan tanya jawab antara mahasiswa Pendidikan Soiologi UPI dengan Prodi Pendidikan Sosiologi FISE UNY. Beberapa pertanyaan yang diutarakan mahasiswa UPI antara lain tentang kegiatan kemahasiswaan, praktikum untuk mahasiswa, informasi lowongan kerja bagi lulusan dan kearifan lokal yang dikembangkan oleh prodi Pend Sosiologi FISE UNY.

Berikut beberapa moment yang berhasil kami abadikan:

setibanya di kampus UNY
suasana di ruang ki hajar dewantara UNY

dosen Pendidikan Sosiologi UNY dan UPI
sesi tanya jawab
pemberian kenang-kenangan dari jurusan kepada UPI
Keluarga kecil Pendidikan Sosiologi UNY dan UPI












*oleh: andry
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar