Minggu, 25 Maret 2012

Kunjungan Keluarga HMJ Pendidikan Sosiologi Unismuh

Kesibukan pagi hari Rabu, bertepatan dengan tanggal 21 Maret 2012. Sudah mulai terasa di sekretariat Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut saudara dari Makassar yang hari itu akan berkunjung.
Pukul 09.30 WIB segala persiapan telah selesai dilakukan dan pukul 10.00 WIB tamu yang ditunggu-tunggu datang. Disambut dengan senyuman hangat dan tawa persaudaraan rombongan yang berjumlah kurang lebih 45 orang dihantarkan ke Ruang Kanopi Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Neger Yogyakarta.
Seperti biasa acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, yakni sambutan dari Bapak Ketua Jurusan, dan Ketua Hima Pendidikan Sosiologi saudara Budi Sulaeman serta perwakilan Dosen Universitas Muhammadiyah Makasar.
Acara dilanjutkan dengan forum diskusi yang dibersamai oleh Bapak Grendi Hendrastomo, MM., MA. Forum diskusi ini berjalan hangat dan lancar. Antusiasme mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makasar untuk berbagi dan menanyakan berbagai pengalaman pun luar biasa.
Kecerian tetap berjalan hingga acara perkenalan Hima dilanjutkan dengan hiburan. Hima Dilogi mempersembahkan penampilan terbaik Dilogistik dan HMJ Pendidikan Sosiologi pun tak mau ketinggalan, salah seorang mahasiswi menyanyikan sebuah lagu dan luar biasanya lagi Bapak Syarif yang merupakan salah seorang Dosen Unismuh turut berpartisipasi dengan melantunkan tembang bertajuk Ibu.
Semuanya bergembira, baik mahasiswa UNY maupun mahasiswa Unismuh.  Ketika ditanyakan kepada salah seorang dari mahasiswa Unismuh yang diketahui bernama Emi, beliau mengungkapkan bahwa, “Saya senang sekali sekaligus bangga disini. Orang-orangnya ramah.”
Gadis berkerudung ini mengungkapkan semoga tahun depan ia dapat kembali lagi kesini. Tentu saja ini bukan harapan Emi saja tetapi harapan kita semua, semoga persaudaraan kita akan terus terjalin erat. Dan tentunya besar harapan Hima Dilogi dapat membalas kunjungan ke Makasar. Semoga saja.

Oleh : Siti Nur Wahyuni S

3 komentar:

  1. wah ga punya ckup dana ya buat beli domain... yah manfatin FB ajlah buat media promosi....... :p

    BalasHapus
  2. http://www.mediasionline.com/ coba deh nama ini sudah ada?? apa duluan mana ya??? kog Fc kynya..

    BalasHapus
  3. Penasaran sma mahasiswa yg bernama emi

    BalasHapus