Selasa, 10 Juni 2014

Kegiatan HIMA DILOGI




BANGUN RELASI DI MAKRAB JMSJ
  




Dengan latar belakang yang sama, individu  akan membentuk suatu kelompok untuk mencapai tujuannya. Hal itu dilakukan juga oleh mahasiswa sosiologi se Jawa yang mendirikan organisasi bernama JMSJ (Jaringan Sosiologi se Jawa). Yogyakarta sebagai Korwil III terdapat  4 kampus yang masuk dalam JMSJ yaitu UNY, UGM, Atmajaya, dan Uin Sunan Kalijaga.

Dengan agenda yang diadakan setiap tahun oleh JMSJ, tanggal 22-23 Maret 2014 lalu JMSJ mengadakan Makrab di Joglo Parangtritis Bantul. Selain sebagai agenda tahunan Makrab tersebut dijadikan acara untuk merekatkan kekeluargaan antar kampus yang masuk dalam JMSJ. Selain itu juga saling mengakrabkan diri terlebih untuk mahasiswa 2013.

Sosiologi UNY sendiri terdapat ±10 orang yang mengikuti kegiatan ini. Antusiasme pesertapun sangat baik dengan diikutinya sekitar 60 peserta dari keempat universitas tersebut. “Mereka sangat aktif mengikuti diskusi dan outbond Makrab “, ungkap Aan selaku Sie Acara Makrab JMSJ. Makrab JMSJ kemarin juga membahas memgenai persiapan untuk MUBES (Musyawarah Besar) yang akan diadakan pada Bulan Mei 2014 di Surabaya.


Tak ada gading yang tak retak, pepatah itu juga berlaku untuk acara ini. Sehingga evaluasi dari acara Makrab JMSJ lalu lebih menyesuaikan jadwal dari ke empat  universitas yang mengikuti Makrab lalu serta meningkatkan jumlah peserta makrab.

Dengan terlaksananya Makrab JMSJ maka output yang diharapkan agar semakin intensifnya anak-anak JMSJ untuk seminggu sekali bertemu dan berdiskusi mengenai perkembangan kampus dan isu-isu yang sedang hangat dibicarakan.


Untuk itu banyak harapan dari para pengurus JMSJ agar JMSJ bisa menjadi sebuah lahan diskusi wacana sosiologi antar kampus dan memiliki satu karya jurnal dari teman-teman JMSJ. “Semoga jaringan ini leboh kuat lagi dan memiliki manfaat untuk teman-teman sosiologi di Jogja”, ungkap Fahmi Ketua Pelaksana Mkarab JMSJ. (Furi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar