Rabu, 11 April 2018


Raker Putus Upgrading (lagi), Akankah ada Upgrading?

Rapat kerja pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2018  telah dilaksanakan pada hari Kamis 29 Maret 2018 yang bertempat di ruang Ki Hajar Dewantara Fakultas Ilmu Sosial UNY  pukul 14.00-17.00 WIB.
Rapat kerja tahun ini bersifat terbuka dengan mengundang perwakilan kelas, MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi), pengurus harian Hima Dilogi periode 2016 dan 2017,  perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), dan perwakilan Organisasi Mahasiswa FIS UNY.
Raker Hima Dilogi periode 2018 ini dibuka oleh Bapak Grendi Hendrastomo, M.A selaku Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi FIS UNY. Berbeda dari raker yang telah terlaksana sebelumnya, kini terdapat sesi rekomendasi program kerja dalam susunan rangkaian acara. Dalam sesi ini, tamu undangan, Dosen Pembimbing Hima Dilogi 2018 beserta Ketua Jurusan juga ikut memberikan rekomendasi proker Hima Dilogi 2018. Rekomendasi yang bersifat membangun ini nantinya akan dibahas dalam rapat komisi masing-masing divisi.
Periode ini merupakan tahun ke dua Raker Hima Dilogi terpisah dengan upgrading pengurus, dan dilaksanakan sendiri oleh pengurus baru Hima Dilogi 2018.
“Dipisah dengan upgrading, ya biar bisa lebih fokus ke salah satu aja, biar lebih efektif dan efisien” – ujar Firgiawan Aldabi, selaku Ketua Hima Dilogi 2018.
Sontak keputusan itu menimbulkan banyak pertanyaan. Mengapa raker dan upgrading pengurus dipisah, dan bagaimana dengan upgrading, akankah diadakan kembali atau tidak? Berbagai macam dugaan pun muncul. Beberapa menduga bahwa upgrading pengurus sudah tidak akan dilaksanakan lagi dan beberapa yang lain menduga upgrading pengurus tetap dilaksanakan namun dalam kemasan yang berbeda.
“Tujuan raker dipisah agar lebih fokus dan bisa menampung aspirasi dari teman-teman. Jadi, bukan berarti tidak akan ada upgrading. Ya, upgrading tetap ada karena merupakan bagian dari proker hima juga” –lanjut Figiawan Aldabi.
Tentunya pada setiap tahun di dalam kepengurusan akan mengalami dinamika yang berbeda.
Upgrading sangat penting, pasti akan diadakan. Jadi, tunggu saja bagaimana kemasan upgrading tahun ini” tutup Figiawan Aldabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar