Minggu, 31 Juli 2011

Pentas Amal Luar Biasa

Pentas Luar Biasa (PLB) "Lebih dari Sekedar Karya" berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta, 28 Juli 2011 lalu. Acara ini diadakan guna memperingati hari anak nasional, penggalangan dana untuk SLB yang kurang mampu, rekomendasi dari dinas pendidikan, serta memberikan kesempatan berkarya kepada anak-anak SLB, tutur Dewi Khumairoh selaku ketua panitia. Adapun beberapa acara yang ditampilkan yaitu seni musik, tari jawa, tari india. Acara ini diikuti oleh  siswa SLB dari panti asuhan Bina Siwi, SLB 2 Yogyakarta, Yaketunis, Tunas Kasih, Yapenas dan Wiyata Darma 3. Keterbatsan bukan menjadi penghalang untuk mereka berkreasi.

Acara ini pun dimeriahkan oleh bintang tamu popular di Yogyakarta yaitu Hoss Band dan dari Pendidikan Sosiologi (Bayu, Budi dan Petronaso). Meskipun terdapat berbagai kendala, namun semangat panitia PLB HIMA Pendidikan Sosiologi tak surut kandas. Kendala utama terletak pada dana yang masih kurang. Namun mendekati hari (H) dana mulai terkumpul melalui penjualan tiket. "Tiket masuk sejumlah 120," tutur Lehah selaku koordinator pendaftaran. Selain itu, para donatur dan suponsor dari AXIS, Wadjah Coffee dan JKPC telah banyak membantu dalam merealisasikan acara ini.

Kedatangan Dekan FISE UNY, Sardiman, AM. M.Pd, PD III FISE UNY, Drs. Suharno, M.Si, dan dosen-dosen Pendidikan Sosiologi menjadi penyemangat panitia PLB. Rasa lelah yang nampak di wajah merekapun sirna seketika, ujar Arif. Semoga ke depannya Hima Pendidikan Sosiologi UNY mampu mewujudkan mahasiswa sosiologi yang lebih kreatif dan mampu merealisasikan acara-acara yang lebih spektakuler.

Oleh: Yuli Suarningsih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar