Jumat, 15 Juli 2011

Mahasiswa Baru 2011: Saya harus ngapain nich?

Akhirnya Tuhan jua telah pertemukan kita disini. Tuhan jua telah berikan kesempatan untuk kita bersama dalam beberapa waktu ke depan. Tuhan, terima kasih atas nikmat-Mu. Selamat datang Mahasiswa Baru tahun 2011 di kampus pergerakan FISE dan tentunya di zona sosial anti rasisme (Pendidikan Sosiologi).

Mungkin beberapa waktu lalu kawan-kawan sudah melewati fase-fase penuh kebingungan dan perjuangan untuk bisa menginjakkan kaki di kampus FISE ini. Suka duka selama melewati fase-fase masuk kampus baik itu registrasi dan lain sebagainya, semoga akan terbayar beberapa tahun ke depan.

Kawan-kawan, gimana nih rasanya masuk UNY? Senangkah? Sedihkah? Atau menderita? Pastinya perasaan yang berbeda-beda. Yang pasti adalah kawan-kawan sudah berada di sini, maka nikmatilah dan jalani semuanya dengan semangat.

O iya, sebagai mahasiswa baru atau lebih sering disebut MABA, apa sih yang seharusnya kita lakukan, kususnya di zona sosiologi ini???


Pertama, memulai dengan mengenal banyak kawan. Bukan hanya satu kelas, namun kelas lain, satu Fakultas atau, satu Universitas (super sekali). 

Kedua, Banyak kenali dosen, akrabi mereka. Bagaimanapun mereka adalah orang tua kita disini. Ada nilai plus juga lho kalau dikenal dosen, terutama dalam akedemik. :)

Ketiga, jangan lupa ikut organisasi. FISE sendiri berkeinginan mewujudkan mahasiswa yang mempunyai soft skill. HIMA DILOGI (punya kita bro), UKMF, dan UKM adalah organisasi kampus yang bisa kamu ikuti. Silahkan pilih sesukamu, tunjukin aksi loe!!

Terakhir, nasihat agak bijak nih. Karena kita hidup jauh dari keluarga (buat yang luar Jogja), maka berpeganglah yang kuat pada agamamu. Bukannya hanya pendidikan saja yang ditawarkan kota besar ini, tapi hal-hal lain yang mungkin akan kamu temukan dibalik kemilau lampu jalan (berhubung anak sosiologi, kalian akan peka nantinya, hehehehe). Orang tua menantimu di rumah.

Yah, kayaknya itu dulu deh yang bisa disampaikan. Selanjutnya kalau perlu info-info lain, main aja ke HIMA DILOGI, kita ngobrol bareng. Oke, semangat kawan!


oleh: sulaiman el fatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar