Jumat, 10 Agustus 2012

“Sosiologi Beraksi”Menyambut Mahasiswa Baru


Rabu kemarin (9/8) Pendidikan Sosiologi FIS UNY menyambut Mahasiswa Baru dalam acara Ospek Pendidikan Sosiologi 2012. Ospek ini diadakan di dua tempat, yaitu di ruang G.01.201 dan Taman Ganesha. Ruang yang biasa digunakan kuliah mahasiswa Sosiologi disulap senyaman mungkin untuk menjalani rangkaian Ospek yang bertema “Sosiologi Beraksi (Berprestasi,Empati, Responsif, Aktif, Kreatif, Sosial, Inovatif)“.  Bapak Grendi Hendrastomo, MM, MA selaku Koordiantor Prodi Membuka Ospek ditandai dengan pemotongan pita pada pukul 10.00 WIB.
Mahasiswa baru (Maba) terlihat antusias mengikuti rangkaian ospek. Banyak peserta Ospek yang bertanya mengenai Pendidikan Sosiologi saat Orientasi Prodi yang dibersamai oleh Pak Grendi Hendrastomo, MM, MA, Ibu Poerwanti Hadi Pratiwi, M.Si, Ibu Nur Hidayah, M.Si, dan ibu Puji Lestari, M. Hum.
Ospek berlanjut lebih seru di Taman Ganesha saat melakukan Games, pengenalan Panitia dan Pengenalan Hima, serta Ospek Award. Tahun ini di Pendidikan Sosiologi terdapat 94 mahasiswa baru dari semua jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri. Bapak Grendi Hendrastomo, MM, MA mengatakan bahwa tahun ini tidak ada pembedaan kelas antara Mahasiswa yang masuk melalui jalur SNMPTN dan jalur Seleksi Mandiri (SM). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kelas A untuk jalur Undangan dan SNMPTN sedangkan kelas B untuk jalur SM. Tahun ini rencana tidak ada perbedaan antara kelas A dan B dengan harapan tidak menimbulkan perbedaan yang muncul di antara mahasiswa.
Ospek ditutup dengan pembagian award kepada para pemenang. Pemandu terbaik I diraih oleh Desi Kristianingsih, dan pemandu terbaik II diraih oleh Muh. Muchibbur Rochman. Award untuk mahasiswa baru diantaranya ada maba terkritis, dan maba tergokil, untuk gugus ada gugus terkompak dan gugus terporak poranda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar