Senin, 17 Juni 2013

KUNJUNGAN KE KAMPUS IJO ROYO-ROYO


KUNJUNGAN KE KAMPUS IJO ROYO-ROYO

Kamis 28 Maret 2013 keluarga Hima Dilogi UNY mengadakan kunjungan ke universitas sebelas maret solo. Rombongan berangkat pukul 08.00 WIB menggunakan bus kemudian sekitar pukul 10.00 WIB sampai di UNS.  Rombongan didampingi oleh Bapak Grendi Hendratomo, M.M., M.A. dan Bapak Amika.  Setiba di UNS sambutan hangat diberikan kepada rombongan hima dilogi salah satunya dengan penampilan kenistan yaitu grup vokal dari hima sosioantro uns. Acara pertama ialah sambutan dari Libriana Candra Dewi selaku ketua hima dilogi, Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi UNY Bapak Grendi Hendrastomo, M.M., M.A., ketua hima pendidikan sosio antro Alan, dan ketua prodi pend sosio antro Bapak Karno. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengenalan prodi pendidikan sosiologi antropologi dari Bapak Karno mengenai sistem perkuliahan di prodi tersebut. Hal yang menjadi perbedaan antara Pendidikan Sosiologi UNY dengan Pendidikan Sosiologi antropologi UNS ialah sistem ujian dari Pendidikan Sosioantropologi UNS  yang melakukan uji kompetensi setiap 4 pertemuan sekali juga mengenai pertemuan tatap muka di kelas sebanyak 20 pertemuan. Sedangkan UNY sendiri menggunakan sistem Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester, pertemuan tatap muka juga sebanyak 16 pertemuan.
Tak hanya itu acara dilanjutkan dengan tanya jawab antar hima dilogi UNY dengan pend sosio antro. Tanya jawab itupun memunculkan usulan kerjasama yang lebih lanjut salah satunya LCCS (Lomba Cerdas Cermat Sosiologi). Acara di dalam ruangan diakhiri dengan penampilan dari kedua belah pihak. UNY dengan penampilan saudari Desi Kristianingsih dan kawan-kawan yang menyanyikan lagu begitu indah. Sedangkan UNS dengan Kenistan lagu Pencuri hati dan Pasti Bisa yang dinyanyikan bersama oleh seluruh audiens di ruang pertemuan.
Acara di luar ruangan yaitu pengenalan kampus FKIP UNS. Hal berbeda pun ditemui yaitu adanya tempat peribadatan berbagai agama di Indonesia yaitu gereja, vihara, pure, dan masjid yang memang ada dalam 1 wilayah. Acara diakhiri dengan foto bersama antar organisasi dan jabat tangan sebagai awal pertemuan hima dilogi uny dengan hima pend Sosio Antro UNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar