Rabu, 16 Februari 2011

Seize The Day in Organization

Dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 12-13 Februari 2011 di Hotel Agung 3, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Up grading tahun ini mengangkat tema Seize The Day in Organization yang memiliki makna katakan hari ini untuk organisasi. Kegiatan up grading diketuai oleh Datu Jadmiko dari angkatan 2008. Dalam sambutannya, Datu memberikan wejangan kepada peserta untuk menjadi pengurus yang kritis dan pekerja keras sehingga selama satu tahun kedepan dalam menjalankan proker bisa memberikan inovasi baru dan membawa nama baik Hima Dilogi serta menggoreskan tinta emas pada Hima agar terus berjaya dikemudian hari. Kegiatan ini diikuti 33 peserta.


“Kegiatan up grading hari pertama membosankan,” ungkap Nimas, salah satu peserta saat istirahat. Agenda hari pertama, terutama saat baru tiba di lokasi memang terlihat longgar. Kegiatan seperti makan siang, materi tentang keorganisasian, dan pengecekan tugas hanya berjarak beberapa menit sehingga membuat jenuh peserta. Kemudian penat ditambah dengan tempat dan kegiatan yang hampir serupa, duduk-mendengarkan. Runtutan acara ini memang dirancang dengan jeda yang cukup banyak, seperti yang dijelaskan oleh Sukma Adi Chandra, selaku koordinator seksi acara, “Untuk memberi semacam terapi kejutan. Apakah mereka mampu tetap komit pada keadaan saat jenuh pada hari pertama, terus capek, dan harus bercampur semangat dihari kedua. Selain itu juga untuk mempersiapkan fisik mereka pada hari ke dua, dan alhamdulillah dapat meminimalisir peserta yang ngedrop secara fisik”.

Namun kejenuhan tersebut terobati ketika panitia menyuguhkan rekaman kilas balik kegiatan Hima Dilogi periode 2010. Peserta pun mulai terbiasa dan agenda kembali hidup saat presentasi rancangan kerja pengurus yang diwakilkan oleh ketua Hima dan kepala masing-masing divisi. Acara ini juga dihadiri Bapak Grendi Hendrastomo, M.M selaku pembina Hima Dilogi dan para kakak angkatan.

Dini hari, sekitar pukul 02.45 WIB, peserta dibangunkan untuk mengikuti kegiatan berupa penguatan motivasi dan kesungguhan pengurus dalam beroraganisasi di Hima Dilogi. Dilanjut dengan outbond dari pukul 07.30-14.00 dan cara pun berakhir pada pukul 16.00 dengan tukar kado  serta ditutup dengan saling bersalaman antara peserta, panitia, dan kakak angkatan dari masing-masing peserta.

*oleh: khoir

5 komentar:

  1. buktikan...bahwa kita bisa akan dan selalu semangat
    setelah Up Greading

    BalasHapus
  2. ya gak ya? ya gak ya?
    yuhu lar.. main2 ke blogku juga (haah, promosi) djengkoel.blogspot.com
    terimakasih

    BalasHapus