Kamis, 12 November 2020

Kata Mereka

 

“KATA MEREKA”

Oleh : Dinny Puspa Merinda

 



Hallo namaku Syaifulloh Nur Ardyansyah, biasa dipanggil Ipul. Aku salah satu mahasiswa jurusan pendidikan sosiologi UNY angkatan 2017 yang saat ini mulai memasuki perkuliahan semester 7. Kali ini aku mau cerita sedikit tentang pengalaman dan pendapatku pribadi tentang perubahan kuliah yang menjadi full online. Jadi gini aku pribadi memang awalnya sangat benci dengan semua perubahan menuju sistem daring, karena pada dasarnya aku memang suka dengan tipe belajar yang tatap muka langsung. Tetapi karena keadaan memaksa maka akupun juga harus sejalan dengan perubahan itu, akhirnya aku mulai membiasakan diri diskusi online, membaca dari sumber online dan juga tatap muka melalui video conference, bahkan tanya2 ataupun konsultasi tugaspun online. Akan tetapi jujur jika harus memilih maka aku tidak akan ragu kalau pembelajaran luring lebih cocok denganku.

 

Hallo nama saya Fadhgam, menurutku sih kuliah online yang saya rasakan kurang efektif karena jujur waktu kemarin kuliah online pas presentasi juga terbatas soalnya presentasinya diketik. Selain itu kalau presentasi online juga penjelasan materinya kurang dapet poinnya aja sih (kalau aku pribadi). Terus seperti kuota juga lebih boros kalau full online, apalagi pas pake zoom. Ini hanya saya apa lainnya juga mengalami saya kurang tau waktu kuliah memakai zoom penggunaan kuota lebih boros juga. Intinya Saya pribadi kurang setuju sih kalau kuliah full online seperti ini

 

Hay, nama saya Ayu Lintangsari dengan nama panggilan Alin dari pendidikan Sosiologi 2018 B. membicarakan mengenai adaptasi di sistem perkuliahan daring mungkin sedikit memdadak dan tidak terencanakan. Namun, dalam penyesuainnya kini mahasiswa khususnya saya sendiri mulai menikmati sistem dadinh dikarenakan hal ini justru memuntut kita sebagai mahasiswa untuk lebih aktif bertanya . Namun pembelajaran dengan sepenuhnya daring juga memberikan dampak kebosanan dalam belajar serta sukartnya tukar pikir dikarenakan perbedaan persepsi mengenai kata yang di tuliskan dalam chat (media).

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar