Senin, 25 Juni 2018

Menatap Jejak Hima Dilogi dalam Peringatan HUT Hima Dilogi #11


Menatap Jejak Hima Dilogi dalam Peringatan HUT Hima Dilogi #11



Yogyakarta—22 Mei 2018, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (Hima Dilogi) Fakul-tas Ilmu Sosial Universitas Neg-eri Yogyakarta memperingati hari ulang tahunnya yang ke 11. Perin-gatan ulang tahun ini diwarnai den-gan serangkaian acara diantaranya games, lomba voli, lomba futsal, dan puncak HUT Hima Dilogi. Games diadakan pada hari Minggu 22 April 2018 dengan berbagai cabang lomba diantaranya tarik tambang, mengambil koin dalam tepung, me-masukkan paku kedalam botol se-cara berkelompok, dan pecah air. Acara ini dilaksanakan di halaman Ruang Cut Nyak Dhien(CND) FIS UNY. Meskipun sempat diguyur hu-jan, acara ini tetap berjalan meriah.

Lomba voli diadakan pada Sabtu, 28 Mei 2018 di lapangan voli, Padukuhan Mrican, Sleman, Yog-yakarta. Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa aktif Pendidikan Sosiolo-gi mulai dari angkatan 2015 sampai angkatan 2017. Di mana dalam per-lombaan ini kelas 2017 A keluar se-bagai juara pertama dan kelas 2016 B berhasil meraih juara kedua. Setelah perlombaan voli ini selesai, pada hari berikutnya diadakan lomba futsal di Telaga 3, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. Pertandingan antar kelas ini berlangsung ketat dan seru den-gan akhir perlombaan dimenangkan oleh kelas 2015 B sebagai juara per-tama dan 2017 B sebagai juara kedua.



Puncak acara HUT Hima Dil-ogi ini diadakan pada hari Rabu, 23 Mei 2018 pukul 16.00 WIB di Ru-ang Ki Hajar Dewantara (KHD) FIS UNY. Acara bertajub sarasehan ini mengusung tema Sociostory, dengan mengangkat perjalanan Hima Dil-ogi dari pertama kali berdiri hingga sekarang. Dalam sambutannya, Fir-giawan Aldabi selaku Ketua Hima Dilogi menyampaikan bahwa kegia-tan sarasehan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara dosen, mahasiswa aktif, dan alumni Pendi-dikan Sosiologi. Sarasehan ini dibu-ka oleh Ibu Nur Hidayah S.Sos M.SI selaku sekretaris jurusan yang me-wakili Ketua Jurusan Pendidikan So-siologi. Dalam sambutannya, beliau mengutarakan harapan-harapannya untuk Jurusan Pendidikan Sosiologi dan Hima Dilogi. Acara sarasehan ini dilanjutkan dengan penayangan video kegiatan Hima Dilogi yang berjudul “Kejar Daku Sampai Ke Hima”. Setelah itu, diadakan sharing yang membahas tentang terbentukn-ya Hima Dilogi UNY sejak awal ber-diri hingga sekarang dengan moder-ator yaitu Zia Khusnullabib Ahmad. Dalam acara sharing ini, terdapat beberapa narasumber diantaranya : Nur Endah Januarti, M.A, Khairul Umam, S.Pd., dan Grendi Hendras-tomo, M.A selaku Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi. Ibu Endah selaku perwakilan alumni mencerita-kan sejarah berdirinya Hima Dilogi di Ruang Cut Nyak Dhien FIS UNY.

Dari tahun ke tahun perjuan-gan Hima Dilogi terus dilanjutkan dari satu generasi ke generasi berikut-nya. Acara ini diakhiri dengan pem-otongan tumpeng oleh Ketua Hima Dilogi yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi, buka bersama, pengumu-man kejuaraan lomba serta penghar-gaan kepada mahasiswa Pendidikan Sosiologi dengan berbagai kategori.

(IN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar