Minggu, 21 April 2019

Kata Mereka Mengenai Politik


Oleh: Syaifulloh Nur Ardiansyah
Politik? Politik untuk saat ini hanyalah sekedar cara tentang bagaimana mengalahkan musuh politik saja. Politik memang bertujuan baik tapi kenyataannya semua sangkut pautnya tak lepas dari hal-hal negatif. Money politik bahkan seperti syarat wajib jika ingin mendapatkan kursi yang diinginkan. Semoga kedepan politik negeri ini jauh lebih baik. Bukan hanya tentang siapa yang menang tetapi tentang bagaimana negeri ini akan berkembang lewat dunia politik ini.


Oleh : Luqman Rohim P
 Politik itu luas, kita hidup sehari-hari itu juga pasti berpolitik.
Jika saya boleh jujur, sebenarnya saya tidak begitu tertarik dalam dunia perpolitikan. Bisa dibilang saya ini apolitis mungkin hehe. Akan tetapi saya juga sadar, bahwa pernyataan apolitis itu juga merupakan bentuk politik, mumet ya.
Mungkin tanggapan untuk politik, yang lebih mengarah ke politik praktis.  Menurut saya, ya yang  sebagaimana semua sudah tau bahwa yang benar bisa jadi salah dan yang salah bisa jadi benar di sana. Intinya sih kebenaran itu langka di dunia politik praktis, tapi saya nggak bilang berpolitik itu kotor atau tidak benar loh ya.

Oleh : Khabib Cahyo

Masih banyak orang-orang yang mengotori politik; penyebaran hoax, money politic, saling menjatuhkan, dan lain sebagainya. Politik bukanlah ajang untuk perpecahan. Perbedaan pendapat itu wajar, akan tetapi ingatlah kita masih satu bhineka. Masyarakat harus sadar akan landasan kita dalam berpolitk. Kesadaran akan pancasila dan UUD 1945 sangat penting untuk menciptakan politik yg bersih.

Amalia Vivi R
Ini pengalaman pertama saya jadi KPPS di dusun . Awalnya tidak berniat daftar tetapi langsung di pilih oleh pak RW bahkan sampai didatengin langsung di rumah. Padahal di dusun lain sistemnya pada berebutan hal itu karena gajinya yang lumayan hanya sehari sudah dapat segitu. Setelah itu, akhirnya saya menyetujui hal tersebut. Namun ternyata  dari 7 anggota yang perempuan hanya 2 orang dan termasuk paling muda . Awalnya saya berpikir pasti tugasnya hanya nungguin pemilu sama menghitung suara saja tetapi ternyata setelah Bimtek h-9 kemarin tugasnya cukup rumit juga apalagi bagi saya  yang masih pemula . Tetapi tidak apa-apa dari awal juga sudah menjadi niat saya untuk belajar mendapatkan pengalaman. Jika masalah gaji itu bonus. Semoga pelaksanan pemilu besok bisa lancar. Pesan buat temen-temen “ ayo gunakan hak pilih kalian di TPS, jangan sampe golput yaa, suara kalian menentukan nasib  Indonesia 5 tahun kedepan lohh” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar